Rabu, 22 Oktober 2014 | 22:24 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Menkeu: Pekerjaan Ketua Bapepam Tidak Sederhana
Headline
Menteri Keuangan Agus Martowardojo - depkeu.go.id
Oleh: Mosi Retnani Fajarwati
ekonomi - Rabu, 16 Februari 2011 | 19:32 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo memberi banyak wejangan bagi Ketua Bapepam-LK Nurhaida yang baru saja dikukuhkan sore ini.

"Bu Nur, pada hari ini dilantik jdi ketua Bapepam-LK. Ketua Bapepam bukanlah pekerjaan sederhana," ujar Agus Marto dalam sambutan pelantikan pejabat eselon I Kementerian Keuangan, Rabu (16/2).

Agus Marto pun mencurahkan banyak wejangan kepada Nurhaida agar dapat melaksanakan amanahnya dengan baik. Di antaranya untuk mempertahankan kinerja pasar modal yang mendapat predikat terbaik se-Asia Pasifik untuk 2010 dengan mencatatkan kenaikan 46% dibanding 2009. "Kita juga jaga integritas pasar modal dan institusi keuangan, semuanya terus baik. Saya titip agar bisa kelola Bapepam sebaik-baiknya. Berikan perhatian tidak hanya Bapepam LK tapi juga industrinya, dana pensiun, multifinance, dan profesi yang ada di bawah Bapepam," ungkapnya.

Selain itu, sebagai ketua Bapepam-LK diharapkan bisa mengayomi masyarakat pasar modal, baik penjamin efek, broker, sampai investor internasional. Serta bisa mengembangkan sistem informasi dan teknologi pasar modal keuangan agar menjadi lebih kredibel, independen, dan didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten. "Investor harus peroleh semua hak sesuai good governance. Bukan pekerjaan yang mudah, tapi Ibu bisa bikin tim yang baik," ungkapnya. [cms]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER