Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 5 Desember 2016 | 11:24 WIB
Hide Ads

Polda Sita 42.000 Narkotika Happy Five

Oleh : Hans A Sinjal | Kamis, 24 Maret 2011 | 12:00 WIB
Polda Sita 42.000 Narkotika Happy Five
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap tersangka ES alias AN dengan barang bukti serbuk putih Keytamin sebanyak 21 bungkus seberat 47.600 gram dan tablet Eremin 5 sebanyak 17 bungkus sejumlah 42.000 butir.

"Pada tanggal 19 Maret 2011, dilakukan penangkapan oleh Dit Narkoba Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri di Bandar Lampung. ES ditangkap di halaman parkir Hotel Grand Anugerah, Bandar Lampung," kata Wakil Direktur IV Bidang Narkoba Kombes Pol Musa Ginting di Gedung BNN, Jakarta, Kamis, (24/3/2011)

Lanjut Musa, tersangka ES menjelaskan bahwa barang bukti disimpan di Tangerang tepatnya di Bengkel Motor Jl. Raya Villa Tanggerang Regency II Blok d 5 nomor 11 Kelurahan Gembor kota Tangerang Banten.

Setelah mengetahui hasil interogasi tersebut, lanjut Musa, Tim Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri di Lampung memberitahukan kepada Tim Direktorat Pidana Narkoba Bareskrim Polri di Jakarta.

"Sekitar pukul 20.00 WIB kemudian melakukan penggrebekan di bengkel tersebut mengamankan saksi-saksi EF, NU, IY dan RI dan diperoleh barang bukti serbuk putih diduga keytamin dan tablet eremin 5 (happy five)," ujarnya

Tersangka akan dikenakan Pasal 197 undang-undang Republik Indonesia No.36 tahun 2009 yaitu memproduksi dan mengedarkan farmasi dan alat kesahatan yang tidak memiliki izin edar dengan ancaman pindana penjara 15 tahun.

Serta, Pasal 6 Undang undang Republik Indonesia Nomor 5 tahun 1997 tentang psikotropika yaitu memiliki, menyimpan dan atau membawa psikotropika dengan ancaman pidana 5 tahun. [mah]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x