Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 2 Agustus 2015 | 03:11 WIB
Hide Ads

Menkeu: Kenaikan Gaji Pejabat Hapus Honorarium

Oleh : Mosi Retnani Fajarwati | Sabtu, 26 Maret 2011 | 13:45 WIB
Menkeu: Kenaikan Gaji Pejabat Hapus Honorarium
Menteri Keuangan Agus Martowardojo - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan, kenaikan gaji pejabat negara ditujukan untuk menghapus perbedaan honorarium yang ada selama ini.

"Kalau untuk pejabat negara itu yang kita rencanakan adalah intinya kita ingin menghapus honorarium yang berbeda-beda dan berjenis-jenis itu dan lebih menyesuaikan ke gaji dan tunjangan penghasilan," paparnya di kantor Ditjen Anggaran, akhir pekan ini.

Menurut Agus Marto, dengan adanya kenaikan gaji pejabat negara diharapkan tunjangan penghasilan bisa lebih konsisten dan sederhana. "Kita ingin konversi honorarium-honorarium itu menuju ke tunjangan penghasilan supaya lebih konsisten dan lebih sederhana," ujarnya.

Walau urung menyatakan berapa besar kenaikan gaji pejabat negara, namun ia memastikan saat ini perumusannya telah masuk tahap finalisasi. Dengan demikian, kenaikan gaji pejabat negara tidak akan berbarengan dengan pemberlakuan kenaikan gaji PNS dan TNI/Polri pada April nanti.

"Pejabat negara itu masih (belum selesai), sebetulnya sudah cukup jauh kita presentasi di tim reformasi birokrasi, tapi masih finalisasilah. Sebenarnya sudah siap semua, tinggal dipresentasikan pada jajaran terkait," pungkasnya. [mre]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.