Minggu, 26 Oktober 2014 | 11:23 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pemerintah Panggil Manajemen Langgar Aturan Limbah
Headline
Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh - inilah.com/Wirasatria
Oleh: Tio Sukanto
ekonomi - Rabu, 11 Mei 2011 | 17:37 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh siap memanggil manajemen perusahaan tambang, apabila melanggar ketentuan pembuangan limbah/tailing.

"Sanksi itu domain Kementerian Lingkungan Hidup. Yang bisa kita lakukan adalah memanggil manajemen dan memberi arahan," tukas Darwin Saleh, di Gedung Badiklat, Jakarta Rabu (11/5).

Intinya, lanjut dia, Kementerian ESDM secara teknis mendorong ketentuan itu dipatuhi sesuai yang dipersyaratkan kementerian yang berwenang, dalam hal ini adalah Kementerian Lingkungan Hidup. "Pokoknya kita akan mengawal guna melindungi kepentingan rakyat banyak. Dan ini merupakan asipirasi yang harus kita dorong bersama, agar ketentuan/peraturan tersebut semakin ditingkatkan," jelas dia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Newmont Nusa Tenggara (PT NNT), Martiono mengatakan, sebagai kontraktor pemerintah semestinya yang ditegur pemerintah bukan pihak lain (perusahaan). Pasalnya, sebelum melakukan kegiatan eksploitasi, perusahaan mendapatkan persetujuan dari pemerintah. "Jadi bukan kita yang ditegur, semestinya pemerintah," ujar dia. [cms]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER