Jumat, 19 September 2014 | 22:51 WIB
Follow Us: Facebook twitter
UU Kelistrikan Sah, Investasi Bergairah
Headline
inilah.com /Dokumen
Oleh: Makarius Paru
ekonomi - Selasa, 6 Oktober 2009 | 15:01 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menandatangani UU Ketenagalistrikan dengan nomor UU Kelistrikan yang baru adalah UU No 30/2009. Dengan UU ini diharapkan investasi di bidang kelistrikan akan bergairah.

"Presiden SBY sudah menandatangani UU Ketenagalistrikan yang baru yaitu UU No 30/2009 tentang Ketenagalistrikan," kata Djoko Winarno Vice chairman METI (Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia).

Dia menambahkan UU yang baru dipastikan akan memberikan gairah kepada investor untuk membenamkan investasi, investor bersama pemerintah daerah membangun pembangkit serta menjual listriknya sendiri. Tidak seperti sebelumnya, di mana swasta harus menjual listrik ke PLN.

"Pemda bersama perusahaan pengembang, bisa membangun pembangkit sendiri, serta atas persetujuan DPRD setempat mereka bisa menetukan tarif listrik sendiri," jelasnya.

Intinya, dominasi PLN sudah dihapus, swasta bisa membangun sistem pembangkit sendiri. Harapannya ini dapat mengejar rencana pemerintah 2020 masyarakat Indonesia sudah bisa menikmati listrik. [hid]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER