Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 05:41 WIB

Elpiji 50 Kg Mulai Naik 10% Pekan Depan

Oleh : Tio Sukanto | Jumat, 1 Juli 2011 | 16:00 WIB
Elpiji 50 Kg Mulai Naik 10% Pekan Depan
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta PT Pertamina (Persero) akhirnya mendapat restu dari Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) terkait kenaikan harga elpiji/LPG untuk ukuran 50 kilo gram (kg).

"Terkait dengan LPG direksi sudah memutuskan akan ada kenaikan sebesar 10% untuk yang ukuran 50 kg," ungkap Vice Coorporate President, M Harun kepada wartawan di kantor Pusat Pertamina, di Jakarta Jumat (1/7).

Terkait kapan mulai diberlakukan kenaikan itu pihak Pertamina mengatakan akan segera diberlakukan mulai minggu depan. Harun menjelaskan, kenaikan itu dirasa penting mengingat kerugian yang ditimbulkan dari penjualan LPG non subsidi tersebut.

Selain itu, juga bertujuan untuk menambah pasokan kepada industri menjelang bulan puasa dan lebaran, di mana kebutuhan pada waktu bulan itu akan meningkat tajam. "Kita harapkan pelaku industri sedikit berbagi beban dengan kita, di mana kita penuhi pasokan LPG kepada mereka disatu sisi kita juga bisa mengurangi kerugian kita," ujarnya.

Seperti diketahui, perusahaan minyak negara tersbut diperkirakan akan mengalami kerugian sekitar Rp3,71 triliun akibat penjulan LPG non subsidi tersebut. Kerugian tersebut akan bisa berkurang jika harga LPG bisa dinaikkan. [cms]

Komentar

Embed Widget
x