Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 03:02 WIB

Hatta: 'Infrastructure Fund' Cegah Dana Nganggur

Oleh : Sandiyu Nugroho | Senin, 4 Juli 2011 | 18:58 WIB
Hatta: 'Infrastructure Fund' Cegah Dana Nganggur
Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah mengharapkan dengan adanya infrastructure fund dapat mencegah terjadinya uang yang nganggur akibat tingginya capital inflow.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa di Jakarta, Senin (4/7). "Saya mendorong adanya infrastructure fund," tukasnya.

Ia menuturkan, penetapan jangka waktu uang yang mengendap seperti yang dilakukan Bank Indonesia sudah baik. "Di samping itu devisa kita juga yang bersumber dari ekspor harus nongkrong di dalam negeri, jangan nongkrong di luar (negeri)," tuturnya.

Dengan infrastructure fund itu nantinya dapat dimanfaatkan BUMN untuk melakukan corporate action. "Misalkan BUMN kita di dalam mengembangkan proyeknya bisa dia menggunakan bond. Kalau di pertamina itu ada semacam global bond. Kalau misalkan membangun infratruktur ada infrastructure bond," ujarnya.

Namun, ia mengingatkan perlu tetap mengedepankan akuntabilitas yang tinggi dan proyek-proyek yang terukur. "Jangan sampai nanti jadi beban," jelasnya. [hid]

Komentar

x