Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 03:01 WIB

KESDM Teliti Pembelian Saham Pukuafu di Newmont

Oleh : Tio Sukanto | Jumat, 15 Juli 2011 | 15:01 WIB
KESDM Teliti Pembelian Saham Pukuafu di Newmont
newmont.co.id

INILAH.COM, Jakarta Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) mengaku sedang meneliti proses pembelian saham 2,2% yang dilakukan oleh PT Indonesia Mas Baga Investama yang diambil dari bagian PT Pukuafu Indonesia.

"Kami kementerian sedang meneliti masalah divestasi yang di danai oleh PT
Newmont Ke PT Indonesia Mas Baga Investama. Ada dugaan dana yang digunakan untuk membeli saham ini Indonesia Mas Baga didanai oleh Newmont," beber Staf ahli menteri bidang Investasi dan produksi KESDM, Kardaya Warnika di Jakarta, Jumat (15/7).

Kardaya menambahkan, jika dana yang digunakan oleh PT Masbaga benar berasal dari Newmont maka pemerintah tidak segan untuk mengambil sanksi tegas kepada perusahan tersebut. "Jika hasil penelitian ini benar, kita akan ambil sanksi tegas berdasarkan UU yang berlaku," ujar Kardaya tanpa menyebut sanksi apa yang akan diambil.

Kardaya menambahkan, dari aspek hukum menurutnya kebenaran formil dan materil harus dilihat lebih dulu. "Dari sisi formil secara kontraktual ada instrument untuk mengendalikan divestasi. Asalkan ketentuan formil dipenuhi mska proses hukumnya dianggap sah," pungkas Kardaya. [cms]

Komentar

x