Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 20:07 WIB

Batas Utang AS Angkat Minyak Asia

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 20 Juli 2011 | 13:47 WIB
Batas Utang AS Angkat Minyak Asia
Oilsm.com
facebook twitter

INILAH.COM, Singapura - Minyak mentah dunia di perdagangan Asia pada Rabu (20/7) menguat. Pasar merespon kesepakatan utang AS walaupun dolar melemah terhadap euro.

Minyak jenis light sweet naik 85 sen menjadi US$98,35 per barel. Sedangkan minyak jenis Brent naik 57 sen menjadi US$117,63 per barel. "Ada berita positif dari pembatasan utang AS dan bailout Yunani yang mendongkrak pasar," kata Manajer Risiko di Mitsubishi Corp, Tony Nunan yang dikutip dari yahoofinance.com.

Pasar hanya menunggu beberapa konfirmasi ke depan dan melupakan masalah sebelumnya. Harga minyak mendapat dukungan dari penurunan yang cukup besar persediaan minyak mentah AS. Selain itu juga karena Badan Energi Internasional tidak jadi melepas cadangan minyaknya.

Anggota DPR AS akhirnya menyetujui RUU Partai Republik yang akan menaikkan batas utang AS sebesar US$ 2,4 triliun.

Kesepakatan pada Rabu (20/7) dini hari atau Selasa (19/7) waktu setempat ini mengungkapkan syarat, bahwa seluruh Kongres harus lulus amandemen anggaran seimbang dan membuat pemotongan belanja tahun depan.

Presiden Barack Obama telah mengancam akan memveto RUU itu dan memiliki sedikit peluang dalam senat yang mengontrol Demokrat. Suara yang diambil adalah 234-190.

Komentar

x