Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 04:54 WIB

BKPM Yakin RIM Bakal Bangun Pabrik di Indonesia

Oleh : Tio Sukanto | Rabu, 20 Juli 2011 | 16:26 WIB
BKPM Yakin RIM Bakal Bangun Pabrik di Indonesia
Kepala BKPM Gita Wirjawan - citraindonesia.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengaku optimis produsen telekomunikasi RIM (Research In Motion Limited) yang mengeluarkan Blackberry akan membangun pabrik di Indonesia.

Kepala BKPM Gita Wirjawan menepis kabar bahwa RIM akan membangun pabriknya di Malaysia. "Terus terang kami baru ketemu dengan pihak RIM kemarin, waktu itu mereka hanya memberi kepastian akan membangun pabrik di Eropa Timur dan Meksiko. Akan tetapi, mereka juga sangat tergiur manisnya bisnis di Asia. Jadi info itu (bangun pabrik di Malaysia) belum tentu benar, nanti akan kita cek dulu kebenarannya," ungkap Kepala BKPM Gita Wirjawan disela-sela rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR di Gedung DPR, Rabu (20/7).

Lebih lanjut Gita mengatakan bahwa RIM melihat prospek bisnis manufaktur di Asia sangat menarik oleh sebab itu dirinya sangat optimis bahwa RIM akan membangun pabrik di Asia. "Prospek bisnis manufaktur kita kan bagus, kenapa enggak bangun pabrik disini saja," tutur Gita.

"Yang jelas kita akan perjuangankan mereka untuk bangun pabrik di Indonesia , saya optimis itu," tambahnya.

Untuk diketahui, pelanggan Blackberry di Indonesia adalah yang terbesar di Asia Tenggara. Data perusahaan hingga akhir Februari kemarin, pendapatan Blackberry mencapai US$19,9 miliar atau naik 33% dari penerimaan sebesar US$15 miliar di tahun sebelumnya. [mre]

Komentar

x