Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 23:03 WIB

Jelang Puasa dan Lebaran

Pertamina Tambah Pasokan BBM 10%

Oleh : Tio Sukanto | Sabtu, 30 Juli 2011 | 14:02 WIB
Pertamina Tambah Pasokan BBM 10%
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta Menghadapi hari raya Idul Fitri 1432 H PT Pertamina (Persero) mengaku akan menambah pasokan bahan bakar minyak (BBM) di seluruh wilayah Indonesia.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kebutuhan arus mudik lebaran, yang tentunya akan membutuhkan banyak bahak bakar. "Secara nasional kita akui ada peningkatan tambahan pasokan BBM sekitar 10%," ungkap Vice President Coorporate Pertamina, M Harun kepada INILAH.COM melalui pesan pendeknya di Jakarta, Sabtu (30/7).

Direktur Jendral Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral Evita H Legowo mengatakan hal serupa, bahwa akan ada penambahan pasokan BBM sebesar 600 ribu kilo liter. "Sekitar 600 ribu kilo liter untuk premium," ujar Evita di Kantor Presiden Jakarta, Kamis (21/7).

Penambahan pasokan tersebut, lanjut Evita, dilakukan sebagai upaya khusus untuk menghadapi lebaran. "Ada kesiapan tambahan. Seperti biasa kita akan cari mana yang merupakan puncak arus mudik jadi kita cari antara H-4 dan H+4," tambah Evita.

Terkait meningkatnya kebutuhan BBM tersebut, pihak Pertamina biasanya melakukan tambahan impor BBM dari yang biasanya 6 juta barel per bulan menjadi 7,5 juta barel. "Biasanya, kita impor 6 juta barel sebulan. Tapi akan tambah jadi 7,5 juta barel sebulan jelang puasa untuk BBM Premium," timpal Djaelani. [cms]

Komentar

x