Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 09:14 WIB

Pantau Harga dan Kendalikan Inflasi

KESDM Gandeng BI, Sinergi Data dan Informasi

Oleh : Tio Sukanto | Rabu, 10 Agustus 2011 | 15:52 WIB
KESDM Gandeng BI, Sinergi Data dan Informasi
Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral dan Bank Indonesia melakukan penandatangan nota kesepahaman mengenai pertukaran data dan informasi.

Penandatangan tersebut dilakukan di kantor Kementerian ESDM di Jakarta, Rabu (10/8). Bank Indonesia akan mendapat kemudahan dalam mengambil kebijakan yang berkaitan dengan pembentukan harga terkait dengan penentuan inflasi dan pembayaran neraca.

Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh mengatakan, kerja sama ini bukan hanya sebagai pertukaran data dan informasi. Akan tetapi untuk meningkatkan koordinasi dalam perolehan data dan penyusunan data. "Bukan hanya sebatas kerja sama pertukaran data, tapi juga melingkupi pelatihan bersama atau magang," kata Darwin.

Sementara Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution menjelaskan kerja sama pertukaran data tersebut akan lebih memudahkan Bank Indonesia dalam mengambil kebijakan yang berkaitan dengan pembentukan harga terkait dengan penentuan inflasi dan pembayaran neraca.

"Ini bukan saja memperluas dan mempererat kerjasama tukar menukar data. Akan tetapi menyangkut kebijakan dan pengelolaan negara," timpal dia. [hid]

Komentar

 
x