Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 1 Februari 2015 | 23:33 WIB
Hide Ads

Inilah Jadwal Libur Lebaran BI

Oleh : Charles MS | Jumat, 12 Agustus 2011 | 15:13 WIB

Berita Terkait

Inilah Jadwal Libur Lebaran BI
inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Jakarta - Sehubungan dengan libur Idul Fitri 1 Syawal 1432 Hijriyah dan cuti bersama, BI sudah menetapkan jadwal BI Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), BI Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS), Sistem Kliring Nasional BI (SKNBI) dan Layanan Kas BI.

Dalam siaran persnya, Jumat (12/8), disampaikan jadwal sistem BI-RTGS dan BI-SSSS pada Jumat, tanggal 26 Agustus 2011 untuk jam Operasional Sistem BI-RTGS dan BI-SSSS diperpanjang selama 1 jam. Seluruh window time transaksi diperpanjang secara proporsional kecuali untuk transaksi tertentu sebagaimana dimaksud dalam ketentuan yang mengatur mengenai Sistem BI-RTGS.

Hari Senin hingga Jumat, tanggal 29 Agustus hingga 2 September 2011, sistem BI-RTGS dan BI-SSSS tidak beroperasi.

Hari Senin dan Selasa, tanggal 5 dan 6 September 2011, jam Operasional Sistem BI-RTGS dan BI-SSSS diperpanjang selama 1 jam dan seluruh window time transaksi diperpanjang secara proporsional kecuali untuk transaksi tertentu sebagaimana dimaksud dalam ketentuan yang mengatur mengenai Sistem BI-RTGS.

Hari Rabu, tanggal 7 September 2011, sistem BI-RTGS dan BI-SSSS beroperasi secara normal.

Untuk SKNBI, hari Jumat, tanggal 26 Agustus 2011 seluruh Kegiatan Penyelenggaraan SKNBI diadakan, kecuali Kliring Penyerahan Wilayah Kliring Jakarta dan Surabaya, ditiadakan.

Jam Operasional SKNBI diatur sebagai berikut, Kliring Kredit Siklus 1 dilaksanakan sesuai jadwal yang berlaku. Jadwal Kliring Kredit Siklus 2 diperpanjang proporsional 1 jam. Jadwal kegiatan Kliring Debet secara nasional diperpanjang proporsional 1 jam, sementara untuk jadwal Kliring Debet secara lokal ditetapkan oleh masing-masing Penyelenggaran Kliring Lokal.

Mekanisme Penyediaan Pendanaan Awal (prefund) untuk Kliring Debet dan Kliring Kredit diadakan sesuai dengan jadwal yang berlaku.

Hari Senin hingga Jumat, tanggal 29 Agustus 2011 hingga 2 September 2011
seluruh kegiatan Penyelenggaraan SKNBI ditiadakan. Hari Senin, tanggal 5 September 2011, seluruh Kegiatan Penyelenggaraan SKNBI diadakan, kecuali Kliring Pengembalian H+1 Wilayah Kliring Jakarta dan Surabaya, ditiadakan.

Jam Operasional SKNBI diatur sebagai berikut, Kliring Kredit Siklus 1 dilaksanakan sesuai jadwal yang berlaku. Jadwal Kliring Kredit Siklus 2 diperpanjang proporsional 1 jam. Jadwal Kliring Debet secara nasional diperpanjang proporsional 1 jam, sementara untuk jadwal Kliring Debet secara lokal ditetapkan oleh masing-masing Penyelenggaran Kliring Lokal. Mekanisme Penyediaan Pendanaan Awal (prefund) untuk Kliring Debet dan Kliring Kredit diadakan sesuai dengan jadwal yang berlaku.

Hari Selasa, tanggal 6 September 2011, seluruh Kegiatan Penyelenggaraan SKNBI diadakan dengan jadwal operasional sebagai berikut, Kliring Kredit Siklus 1 dilaksanakan sesuai jadwal yang berlaku. Jadwal Kliring Kredit Siklus 2 diperpanjang proporsional 1 jam. Jadwal Kliring Debet secara nasional diperpanjang proporsional 1 jam, sementara untuk jadwal Kliring Debet secara lokal ditetapkan oleh masing-masing Penyelenggaran Kliring Lokal. Mekanisme Penyediaan Pendanaan Awal (prefund) untuk Kliring Debet dan Kliring Kredit diadakan sesuai dengan jadwal yang berlaku.

Hari Rabu, tanggal 7 September 2011, seluruh Kegiatan Penyelenggaraan SKNBI diadakan sesuai jadwal yang berlaku. Mekanisme Penyediaan Pendanaan Awal (prefund) untuk Kliring Debet dan Kliring Kredit diadakan sesuai dengan jadwal yang berlaku.

Terkiat layanan Kas, Jumat, 26 Agustus 2011, layanan kas beroperasi secara normal. Senin hingga Jumat, 29 Agustus 2011 sampai 2 September 2011, layanan kas ditiadakan. Senin, 5 September 2011, layanan kas beroperasi normal sebagaimana ketentuan yang berlaku.

1 Komentar

Image Komentar
BAMBANG SETIONO - Jumat, 12 Agustus 2011 | 15:19 WIB
Fyi

Kirim Komentar

68961

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.