Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 02:41 WIB

Harga Minyak Kembali Naik

Oleh : Agustina Melani | Selasa, 30 Agustus 2011 | 09:30 WIB
Harga Minyak Kembali Naik
forexwebs.net
facebook twitter

INILAH.COM, Melbourne Harga minyak kembali menguat karena investor optimis ekonomi Amerika Serikat akan menguat sehingga permintaan bahan bakar akan meningkat.

West Texas Intermediate yang diperdagangkan di New York naik sebanyak 0,5% setelah laporan Departemen Perdagangan menunjukkan belanja konsumen naik melebihi perkiraan pada Juli. Data Departemen Energi menyatakan persediaan stok minyak mentah turun karena permintaan meningkat minggu lalu pada pengumuman besok.

"Dengan peningkatan belanja konsumen di Amerika Serikat mungkin ada secercah harapan keyakinan akan kembali. Penggunaan bensin akan kembali meningkat, dan West Texas dan Brent akan bergerak lebih tinggi," ujar Analis Fat Prophets David Lennox, seperti dikutip dari Bloomberg.

Harga minyak mentah untuk pengiriman Oktober naik 45 sen menjadi US$87,72 per barel di perdagangan New York Mercantile Exchange dan berada di US$87,50 pukul 11.01 waktu Sydney.

Minyak Brent untuk pengiriman Oktober naik 34 sen atau 0,3% ke US$112,22 per barel di London ICE Europe. The European benchmark contract dengan premi naik US$24,65.

Ekonom Australia dan New Zealand Banking Group Warren Hogan mengatakan, harga minyak naik karena didukung data konsumen yang lebih baik dari yang diharapkan. Selain itu, Rilis Strategic Petroleum Reserve menyatakan, perserdian minyak mentah naik menjadi 875 ribu barel.

Komentar

x