Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 02:15 WIB

Brent Jatuh, Minyak AS Naik

Oleh : Charles MS | Jumat, 2 September 2011 | 09:25 WIB
Brent Jatuh, Minyak AS Naik
oilsm.com
facebook twitter

INILAH.COM, New York - Minyak di London turun pada Kamis (1/9) di tengah kekhawatiran tentang ekonomi Eropa, sementara minyak mentah AS naik tipis akibat badai menyebabkan Teluk Meksiko yang memproduksi hampir 6 persen dari output di daerah penghasil utama ditutup.

Mengutip Reuters, data manufaktur yang lemah di Jerman dan Perancis, dan berita bahwa Yunani bisa melewati target defisit 2011, menekan harga di light, perdagangan berombak di London.

Minyak mentah AS berakhir sedikit lebih tinggi akibat perusahaan mengevakuasi personilnya dari kilang di Teluk Meksiko dan ditutup pada 5,7 persen dari produksi ini ke depan akibat sebuah gangguan tropis di teluk pusat. Brent bulan depan turun 56 sen ke $ 114,29 per barel, setelah mencapai level terendah di $ 113,61. Minyak mentah AS naik 12 sen untuk menetap di $ 88,93 per barel, setelah sebelumnya menyentuh level tertinggi dalam empat minggu di $ 89,81 per barel. Trader melihat resistensi sekitar $ 90 untuk minyak mentah AS.

"Pasar saham lebih rendah dan membantu untuk menarik kembali minyak mentah AS dan pelemahan data Jerman dan Perancis yang memberatkan Brent," kata Dan Flynn, analis di PFGBest Research di Chicago.

Wall Street jatuh dan berhentu sejenak dari reli 4 hari karena investor menunggu data payrolls Jumat. Kekhawatiran terhadap ekonomi tetap di Eropa, seperti aktivitas manufaktur Jerman yang tumbuh paling lambat dalam hampir dua tahun pada Agustus dan aktivitas manufaktur Perancis yang terkontraksi.

Volume perdagangan minyak tipis. Pada pukul 2:55 EDT (18.55 GMT), kontrak minyak mentah yang mencapai 487.200, atau 29% di bawah rata-rata perdagangan 30 hari.

Volume minyak mentah Brent berkurang 420.200, 10,4 persen di bawah rata-rata perdagangan 30 hari. Premium Brent dibanding minyak mentah AS terbatas ke US $ 25,36 pada penutupan, dari $ 26,04 pada hari Rabu. Premium mencapai rekor $ 26,69 pada tanggal 19 Agustus, menurut data Reuters.

Minyak mentah AS telah berada di sebuah diskon untuk Brent karena pasokan terjebak di Midwest AS. Kurangnya pipa produksi telah menghambat pertumbuhan produksi di penyimpanan Cushing tanpa akses ke kilang di Gulf Coast.

Magellan Midstream Mitra mengatakan akan mengubah pipa produksi di Texas ke dalam pipa mentah, dan membalikkan aliran untuk mengangkut minyak dari Texas Permian Basin Selatan ke kilang di Houston dan Texas City. Proyek konversi, akan selesai pada pertengahan 2013, harus membantu meringankan produksi di Cushing.

Komentar

x