Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 10:32 WIB

Pemerintah Bakal Kaji Pengurangan Pajak Deposito

Oleh : Mosi Retnani Fajarwati | Minggu, 23 Oktober 2011 | 15:11 WIB

Berita Terkait

Pemerintah Bakal Kaji Pengurangan Pajak Deposito
Bambang Brodjonegoro - ANTARA

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah akan mengkaji pengurangan pajak deposito.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Bambang Brodjonegoro di Jakarta, akhir pekan ini. "Itu dia termasuk kita kaji apa itu mungkin dilakukan," tuturnya.

Ia melanjutkan, pemerintah akan menganalisa dampaknya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk diterapkan. "Karena tidak selamanya insentif itu punya hubungan positif dengan kinerja dari sektor itu sendiri itu pengalaman kita bukan hanya di sektor perbankan tapi juga sektor yang lain. Ketika memberikan insentif kita harus kita pastikan itu bermasalah tidak," paparnya.

Sementara terkait dengan pajak ganda yang dikenakan pada bank syariah, ia menyatakan, akan secara perlahan-lahan dihapuskan secara menyeluruh.

"Terkait dengan bank syariah misalnya pajak berganda itu kan transaksinya banyak yang baru, yang penting kita lihat pada instrumen baru itu pajaknya supaya tidak mengganggu," paparnya.

"Kita menghilangkah semua kemungkinan double tax (pajak ganda) tanpa melanggar ketentuan perpajakan itu sendiri," tambahnya.

Komentar

x