Minggu, 26 Oktober 2014 | 15:30 WIB
Follow Us: Facebook twitter
KBUMN: Realisasi BPJS Seiring e-KTP
Headline
Menteri BUMN, Dahlan Iskan - inilah.com/Wirasatria
Oleh: Tio Sukanto
ekonomi - Selasa, 1 November 2011 | 17:11 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengungkapkan transformasi 4 BUMN asuransi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) masih membutuhkan waktu.

Demikian disampaikan Menteri BUMN, Dahlan Iskan saat ditemui di Jakarta, Selasa (1/11). "Itu masih punya waktu, tidak terlalu berat. Itu kan akhir 2014. Jadi jangan ditanyakan sekarang, kita mikir yang lain dulu, yang lebih mendasar," kata Dahlan.

Dahlan menjelaskan bahwa proses untuk menjadi BPJS sangatlah mudah mengingat sistim e-KTP yang sudah diterapkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu. "Sistim e-KTP yang sudah terintegrasi jelas akan mempermudah program BPJS tersebut," tukas dia.

Namun begitu, terkait rencana tersebut pemerintah lebih menekankan agar BUMN tersebut lebih meningkatkan aksi-aksi koorporasi, apakah itu merger, akuisisi atau privataisasi.

"Saya justru pengen memberikan kelonggaran dan kemudahan lebih besar kepada manajemen bumn itu untuk melakukan aksi-aksi korporasi yang cepat dengan speed tinggi dan memperhitungkan opportunity lost. Sehingga diharapkan kesempatan yang datang tidak lewat begitu saja karena kelambatan itu," tambah dia. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER