Find and Follow Us

Selasa, 28 Januari 2020 | 05:10 WIB

Instansi Pemerintah Belum Tentu Sadar Pajak

Oleh : Dian Ichsan Siregar | Selasa, 22 November 2011 | 20:13 WIB
Instansi Pemerintah Belum Tentu Sadar Pajak
Menteri Keuangan Agus Martowadojo - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Keuangan mengatakan sampai saat ini tingkat kesadaran bendahara Kementerian Lembaga (K/L) masih sangat kurang dalam membayar atau menyetorkan pajak.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan, Agus Martowadojo usai acara rapat laporan hasil pemeriksaan atas kepatuhan kewajiban perpajakan dalam pengelolaan APBN/ APBD di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (22/11).

"Sampai saat ini masih sangat kurang tingkat kesadaran bendahara Kementerian Lembaga dalam membayar atau menyetorkan penghasilan pajak, nanti akan ditindak lanjuti laporan tersebut" ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, ternyata tidak hanya di kementerian saja, tapi seharusnya bendahara Kementerian Lembaga untuk lebih sadar akan fungsinya yang tidak hanya menerima pembayaran dan membayar. "Tetapi juga mengambil hak negara dalam bentuk pajak," tegasnya.

Agus menambahkan, adapun audit dari BPK sendiri, BPK telah menemukan banyak bendahara Kementerian Lembaga yang belum menjalankan fungsinya dengan baik. "Hasil audit ini akan melakukan sosialisasi ke masing-masing Kementerian Lembaga yang akan di supervisi oleh para Irjen dan Sekjen, sedangkan untuk kabupaten dan daerah akan di supervisi oleh Menteri Dalam Negeri," jelasnya. [hid]

Komentar

x