Sabtu, 25 Oktober 2014 | 06:05 WIB
Follow Us: Facebook twitter
BP Migas Desak Konsumen Gas Segera Renegoisasi
Headline
Foto : Ist
Oleh: Tio Sukanto
ekonomi - Rabu, 30 November 2011 | 21:31 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Untuk meningkatkan pengembangan lapangan migas, BP Migas mendesak para pembeli gas dari kontraktor agar segera melakukan renegosiasi.

Pasalnya dengan adanya perubahan harga tersebut kontraktor mendapatkan keuntungan, sehingga diharapkan digunakan untuk pengembangan lapangan migas. Demikian disampaikan Kadiv Humas Sekuriti dan Formalitas BP Migas, Gde Pradnyana di Jakarta, Rabu (30/11).

"Kami dan kontraktor mendesak kepada para pembeli untuk renegosiasi harga. Karena kami melihat banyak harga yang tidak sesuai dengan yang dibutuhkan untuk mengembangkan lapangan baru," kata Gde.

Gde menjelaskan dengan tidak adanya perubahan harga tersebut kemungkinan bagi kontraktor untuk mengembangkan lapangan baru sangat kecil. "Kalau tidak ada harga baru, bagaimana kontraktor mau kembangkan lapangan baru. Untungnya saja tidak ada," tukas Gde.

Saat ini BP Migas dan kontraktor mendesak perusahan gas negara (PGN) untuk segera menyesuaikan harga beli gas tersebut. Sebab, harga beli gas PGN kepada kontraktor migas masih sangat kecil atau berkisar US$2-3 per MMBTU. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER