Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 04:57 WIB

Pertamina Komit Penuhi Tambahan Kuota BBM

Oleh : Tio Sukanto | Minggu, 11 Desember 2011 | 15:30 WIB
Pertamina Komit Penuhi Tambahan Kuota BBM
inilah.com/dok
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Meski beban merugi akan dipikul oleh PT Pertamina (Persero), tapi perusahaan minyak BUMN tersebut tetap berkomitmen untuk memenuhi tambahan BBM subsidi pada tahun ini yang diperkirakan akan segera habis di Minggu ketiga Desember ini.

Demikian disampaikan Vice President Corporate Communication Pertamina, Mochamad Harun kepada INILAH.COM di Jakarta Minggu (11/12).

"Tambahan kuota ini sangat penting, maka dari itu kita dari BPH Migas keputusan penambahan itu berapa. Kalau ini BBM subsidi ini kita stop ke rakyat yang terjadi colapslah ekonomi kita ini," jelas Harun.

Harun menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menunggu keputusan dari BPH Migas terkait berapa kebutuhan BBM tambahan yang akan di distribusikan kepada masyarakat Indonesia. "Kita record berapa yang sudah kita distribusikan, setelah itu kita laporkan ke BPH Migas setelah itu baru dilaporkan ke DPR untuk minta persetujuan," tukas Harun.

Terkait penyaluran BBM PSO hingga Minggu kedua Desember ini Pertamina telah menyalurkan 4 juta kiloliter, yang terdiri dari premium 1,3 juta kiloliter, solar 1,3 juta kiloliter dan sisanya adalah kerosene atau minyak tanah.

Pertamina memperkirakan tambahan BBM subsidi akan mencapai 1,4 juta kiloliter hingga akhir tahun. Kuota BBM subsidi dalam APBN-P 2011 ditetapkan sebesar 40,49 juta kiloliter. [mel]

Komentar

x