Rabu, 3 September 2014 | 14:00 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pengembangan Panas Bumi di Hutan Lindung
Kemenhut akan Percepat Perijinan
Headline
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik - inilah.com
Oleh: Tio Sukanto
ekonomi - Senin, 19 Desember 2011 | 17:29 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian ESDM dan Kemenjhut menyepakati target penyelesaian perizinan pengusahaan panas bumi pada kawasan hutan produksi dan kawasan hutan lindung.

Kesepakatan itu ditandagangani Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Senin (19/12). Langkah ini untuk menunjang pengembangan panas bumi pada Kawasan Konservasi” untuk jangka waktu selama 3 (tiga) tahun.

Dalam pengembangan panas bumi di kawasan konservasi terdapat 28 Proyek PLTP dengan 14 proyek PLTP pada WKP Existing (WKP sebelum terbitnya UU No. 27/2003); dan 14 (empatbelas) Proyek PLTP pada WKP Baru (WKP setelah terbitnya UU No. 27/2003).

"Adanya target penyelesaian perizinan pengusahaan panas bumi di kawasan hutan ini diharapkan dapat memberikan kepastian bagi pengembang dalam pengurusan izin pinjam pakai, serta meminimalkan kendala yang terkait dengan tumpang tindih pada kawasan hutan dalam pengusahaan panas bumi," kata Wacik.

Sementara Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan mengatakan perijinan pembangunan panas bumi adalah persaoalan sangat sederhana. "Ijin itu mudah, asal semua persyaratan dipenuhi maka 3 bulan ijin itu akan kita keluarkan," tukas Zulkifli. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER