Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 00:36 WIB

Petronas Serius Investasi Migas di Sabah

Oleh : Bachtiar Abdullah | Rabu, 21 Desember 2011 | 18:42 WIB
Petronas Serius Investasi Migas di Sabah
petronas.com
facebook twitter

INILAH.COM, Kualalumpur - Perusahaan minyak dan gas Malaysia, Petronas, sangat serius menekuni pemngembangan investasi di Sabah, Malaysia Timur.

"Niat itu mencemerminkan komitmen Petronas membantu pembangunan ekonomi Sabah," kata anggota parlemen negara bagian Kiulu Datuk Louis Rampas, seperti dikutip kantor berita Bernama, kemarin.

Datuk Louis menambahkan, rakyat harus mendukung upaya-upaya Petronas yang kelak akan bermanfaat bagi warga Sabah juga. Proyek Petronas di Sabah meliputi Terminal Minyak dan Gas Sabah, Kiamanis Gas Fired Ammonia Power Plant, dan Pabrik Pupuk Urea di Sipitang.

"Keterlibatan Petronas di sektor migas akan makin meyakinkan bahwa pembangunan yang dilakukan pemerintah disebar untuk semua lapisan masyarakat di negara ini, sehingga menaikkan taraf hidup masyarakat," ujarnya pada peluncuran Program Sentuhan Kasih Petronas yang bertempat di Bangsal Komunitas Kiulu, Sabah.

Petronas, kata Datuk Louis lagi, sudah aktif mengembangkan sektor migas di Sabah sejak 1975 dan telah memberikan kontribusi yang besar terhadap rolyalti migas yang diterima Sabah. Petronas berencana menanamkan RM 45 miliar (Rp 1,5 triliun) untuk pengembangan industri migas di Sabah, dan bisa menciptakan kesempatan berbisnis serta membuka lapangan kerja baru. [hid]

Komentar

x