Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 01:11 WIB

Kebijakan Energi Pemerintah tak Dukung Industri

Oleh : Dian Ihsan Siregar | Rabu, 28 Desember 2011 | 15:04 WIB
Kebijakan Energi Pemerintah tak Dukung Industri
Ketua Umum Kadin Bambang Suryo Sulisto - Foto : Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai kebijakan pemerintah dalam bidang energi tidak mendukung sektor industri, karena pemerintah lebih sering menjual gas ke negara lain ketimbang memenuhi pasokan industri dalam negeri.

"Saya menilai pemerintah dalam bidang energi tidak mendukung sektor industri, karena pemerintah lebih sering menjual gas ke negara lain ketimbang memenuhi pasokan industri nasional," ujar Ketua Umum Kadin Bambang Suryo Sulisto dalam acara 'Catatan Akhir Tahun Menyongsong 2012' di Jakarta, Rabu (28/12).

Dia mengatakan, gas banyak sering kali diekspor ke negara tetangga, sementara untuk kebutuhan gas di dalam negeri sangat kekurangan. Artinya pemerintah justru memberikan subsidi bagi industri asing.

"Akibat kekurangan pasokan gas setidaknya 53 industri di daerah Sumatera Utara terancam akan bangkrut. Jika kenyataan itu dibiarkan saja, maka angka pengangguran pun akan bertambah, dikarenakan banyak tenaga kerja yang akan menjadi korban PHK," jelasnya. [cms]

Komentar

x