Sabtu, 1 November 2014 | 13:39 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Produksi Minyak Turun 40 Ribu Barel/Hari di 2012
Headline
Oilsm.com
Oleh: Tio Sukanto
ekonomi - Kamis, 5 Januari 2012 | 14:17 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Produksi minyak nasional diperkirakan akan turun 40 ribu barel oil per hari (BOPD) di 2012, jika tidak ada kegiatan eksplorasi yang efektif dan terencana di 2012.

Demikian disampaikan Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI), Rovicky Dwi Putrohari di Jakarta, Kamis (5/1). "Kalau pemerintah hanya melakukan kebijakan yang sama dengan tahun lalu, maka produksi minyak itu tetap akan sama dengan tahun lalu. Atau bisa dikatakan menurun, penurunannya berapa ya sekitar 40 ribu BOPD, karena memang pada tahun 2011 kemarin produksi minyak juga turun segitu," kata Rovicky.

Selain tidak adanya kegiatan eskplorasi yang efektif menurut Rovicky penurunan produksi minyak itu juga terjadi tidak adanya penemuan lapangan baru. Alhasil produksi minyak itu hanya bersumber dari lapangan-lapangan itu saja.

"Upaya EOR atau lainnya, kalau masih dilapangan itu-itu saja tidak akan berpengaruh. Apalagi proyeksi lapangan baru hanya akan ada di 2013," jelas dia. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER