Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 31 Januari 2015 | 02:58 WIB
Hide Ads

Korban Tenggelam di Waduk Jatiluhur Ditemukan

Oleh : Asep Mulyana | Jumat, 6 Januari 2012 | 13:40 WIB

Berita Terkait

Korban Tenggelam di Waduk Jatiluhur Ditemukan
Korban tenggelam di Zona III Waduk Jatiluhur, Purwakarta ditemukan, Jumat (6/1/2012) pagi. - inilah.com/Asep Mulyana

INILAH.COM, Purwakarta - Korban tenggelam di Zona III Waduk Jatiluhur, Purwakarta ditemukan, Jumat (6/1/2012) pagi. Kondisi jasad Jaya Sunarya (40), warga Tasikmalaya, pejaga jaring apung (Japung) tampak mengenaskan.

Tubuh Jaya membengkak serta menimbulkan aroma tidak sedap. Penemuan korban itu sontak saja membuat Tim SAR Kabupaten Purwakarta beserta warga bisa bernafas lega. Pasalnya, mereka nyaris prustasi karena sudah dua hari menyisir perairan tidak juga membuahkan hasil. Maka begitu jasdanya muncul sekitar pukul 09.00 WIB, langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih.

Meskipun begitu, Ketua Tim penyisir SAR Kabupaten Purwakarta Usep Sutisna, mengatakan, jasad korban muncul ke permukaan terbilang tidak terlalu lama, sejak tenggelam Rabu (4/1/2012). Biasanya, jika ada yang tenggelam, tiga hari jenazahnya baru dapat ditemukan.

"Alhamdulillah, meskipun terkendala cuaca, jasad korban bisa cepat ditemukan. Padahal biasanya tiga hari baru jasad korban bisa muncul kepermukaan," kata Usep saat ditemui INILAH.COM, Jumat (6/1/2012).

Pihak keluarga korban yang sudah ada di lokasi kejadian langsung membawa jasad korban ke kampung halamannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jaya Sunarya (40), warga Tasikmalaya, penjaga jaring apung di waduk Jatiluhur tewas tenggelam pada Rabu (4/1/2012). Lokasi tenggelam korban letaknya di zona 3, tepatnya di Kampung Servis, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta.

Menurut saksi mata, sekitar pukul 07.00 WIB, dirinya melihat perahu kecil dan sandal terapung di pinggir kolam yang dijaganya. Perahu dan sandal tersebut diketahui milik korban Jaya. Sebelumnya, sekitar pukul 21.30 WIB malam, dirinya memang sempat mendengar suara perahu yang melintas. Setelah itu ada bunyi seperti orang tercebur.[ang]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

74897

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.