Rabu, 1 Oktober 2014 | 10:59 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Bakrie Pimpin Konsorsium Pembelian Domba Mas
Headline
istimewa
Oleh:
ekonomi - Rabu, 18 November 2009 | 11:03 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - PT Bakrie Sumatra Plantations Tbk (UNSP) menyatakan memimpin konsorsium dari perusahaan lokal dan asing untuk membeli perusahaan perkebunan, PT Domba Agro Mas dari Domba Mas group.

Seperti dikutip Dow Jones, nilai dari pembeliaan tersebut sebesar US$500 juta, yang juga sama dengan total utang Domba Agro Mas. Perseroan menargetkan penjualan saham rampung pada akhir 2009.

Utang Domba Mas ini tercatat sebesar Rp1,3 triliun kepada konsorsium bank, termasuk di antaranya Bank Mandiri, dan BRI.

Yang menjadi permasalahan restrukturisasi Domba Mas selama ini adalah karena memiliki kreditor yang lebih dari satu. Selain itu proyek-proyeknya juga sangat kompleks.

Proses due dilligence antara investor dengan Domba Mas ini sudah selesai dilakukan. Sekarang tinggal menunggu Memorandum of Agreement-nya saja. Total utang pokok Domba Mas mencapai Rp1,3 triliun, sementara total utang bersama kupon bunga mencapai Rp2 triliun. Domba Mas memiliki aset kebun sawit yang cukup besar di Sumatera dan sebuah hotel di Casablanca. [cms]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER