Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 3 Agustus 2015 | 13:32 WIB
Hide Ads

Moody Tempatkan Lebih 100 Bank Dalam Pengawasan

Oleh : - | Kamis, 16 Februari 2012 | 08:43 WIB

Berita Terkait

Moody Tempatkan Lebih 100 Bank Dalam Pengawasan
abcnews.go.com



INILAH.COM, Los Angeles - Investor Service Moody menempatkan lebih dari 100 perusahaan keuangan di seluruh dunia dalam pengawasan lebih lanjut, akibat krisis zona euro dan masalah lain.

Kantor Moody di New York mengatakan dalam sebuah pernyataan Rabu (15/2) waktu setempat, bahwa 17 bank dan perusahaan sekuritas dengan operasi pasar keuangan global akan ditempatkan di bawah pengawasan.

"Pasar keuangan global menghadapi tantangan yang berlanjut, seperti kondisi pendanaan yang rentan, penyebaran kredit yang lebih luas, meningkatnya beban regulasi dan kondisi operasi yang lebih sulit," kata Moody.

Dikatakan bahwa Credit Suisse Group, Morgan Stanley, UBS AG bisa melihat rating jangka panjang mereka naik hingga tiga tingkat. Sementara Barclays PLC, BNP Paribas, Citigroup Inc, Credit Agricole, Deutsche Bank, Goldman Sachs Group Inc, HSBC Holdings PLC, JPMorgan Chase & Co, Macquarie Group Ltd, dan Royal Bank of Kanada bisa melihat kenaikan hingga dua peringkat.

Bank yang mungkin menghadapi pergerakan satu peringkat adalah Bank of America Corp, Nomura Holdings Inc, Royal Bank of Scotland Group PLC dan Societe Generale SA. Ulasan jangka panjang umumnya melibatkan induk perusahaan dan entitas operasi utama.

Secara terpisah, kantor Moody di London mengatakan, 114 lembaga keuangan di 16 negara Eropa juga akan ditempatkan pada pengawasan dengan kemungkinan turun, akibat krisis zona euro dan "kredit memburuknya penguasa wilayah euro."

Awal pekan ini, lembaga pemeringkat menurunkan rating utang Italia, Portugal, Slovakia, Slovenia dan Malta satu tingkat dan memangkas sovereign rating Spanyol dua tingkat. Selain menempatkan Perancis, Inggris dan Austria pada pengawasan rating negatif. [ast]

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.