Sabtu, 30 Agustus 2014 | 11:27 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Freeport-KESDM Sepakati Renegosiasi Kontrak Karya
Headline
inilah.com/Dok
Oleh: Tio Sukanto
ekonomi - Kamis, 16 Februari 2012 | 18:39 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah mencapai kesepakatan dengan PT Freeport Indonesia untuk melakukan renegoisasi kontrak karya.


Kesepakatan tersebut tercapai setelah kedua belak pihak baik Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik dan President Direktur Freeport Indonesia, Rozik B Soetjipto melakukan pertemuan di kantor KESDM di Jakarta, Kamis (16/2/2012).

"Renegosiasi dilakukan untuk menyesuaikan isi kontrak dan perjanjian agar lebih memenuhi keadilan dan kepentingan nasional Indonesia," kata Wacik.

Untuk diketahui sejak terbitnya Keputusan Presiden No. 3 Thn 2012 tanggal 10 Januari 2012 tentang Tim Evaluasi Untuk Penyesuaian Kontrak Karya dan Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara, Menteri ESDM selaku Ketua Harian Tim Evaluasi telah melakukan pembicaraan-pembicaraan dengan beberapa perusahaan besar pertambangan mineral dan batubara untuk mendapatkan kesediaan mereka melakukan renegosiasi. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER