Kamis, 31 Juli 2014 | 02:13 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Makin Banyak Pengusaha RI Ambil Jalan Praktis
Headline
Sofyan Wanandi - IST
Oleh:
ekonomi - Selasa, 21 Februari 2012 | 15:35 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kondisi perekonomian Indonesia saat ini membuat semakin banyak pengusaha besar mengambil jalan praktis, banting stir ke bidang usaha lain.

"Sejak tahun 1997 hingga kini banyak sekali para pengusaha-pengusaha besar, kini mereka lebih suka beralih bisnisnya ke properti, perkebunan dan kelapa sawit daripada memproduksi barang seperti tekstil misalnya," ujar pengusaha nasional Sofjan Wanandi.

Alasan maraknya pengusaha besar mengambil jalan praktis dalam berbisnis, menurut Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) ini, tidak terlepas dari ketidakpastian pemerintah terhadap para pengusaha.

"Untuk bisa buka usaha di negara kita itu pasti harus keluar duit. Belum lagi ditambah dengan ketidakpastian akan hukum dan keamanan. Sehingga hal ini berdampak pada banyaknya permintaan barang-barang impor ketimbang memproduksi sendiri barang-barang tersebut. Kalau lebih gampang impor ketimbang produksi sendiri kenapa nggak," lanjutnya saat ditemui acara seminar 'Kedaulatan Ekonomi Nasional' di Jakarta, Selasa (21/2/2012). [cms]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER