Kamis, 2 Oktober 2014 | 11:21 WIB
Follow Us: Facebook twitter
IMF: Resesi Yunani Berakhir 2013
Headline
dailymail.co.uk
Oleh:
ekonomi - Jumat, 24 Februari 2012 | 08:53 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Washington - Resesi Yunani mungkin belum berakhir hingga 2013, meskipun negara itu dapat kembali tumbuh, jika mengimplemetasi perubahan yang dipaksakan oleh kreditor internasional.

Gerry Rice, direktur Dana Moneter Internasional (IMF) untuk hubungan eksternal, Kamis (23/2) waktu setempat, mengatakan bahwa program penyelamatan terbaru Yunani harus memberikan pemerintah di Athena kemampuan untuk melaksanakan langkah-langkah penghematan dan mulai mengubah perekonomian negara.

"Tujuannya adalah untuk memberikan ruang bagi Yunani, waktu untuk melaksanakan reformasi, untuk kembali ke daya saing, untuk kembali ke pertumbuhan," katanya.

IMF memproyeksikan bahwa ekonomi Yunani akan terus memburuk hingga tahun depan. Namun Rice mengatakan, jika mengimplementasikan perjanjian yang disepakati dengan kreditor sektor swasta dan publik, Yunani bisa kembali ke jalur pertumbuhan yang realistis dan moderat untuk jangka menengah.

Ia mengakui ada risiko untuk keberhasilan paket baru, yang menargetkan 120,5% utang terhadap PDB untuk Yunani pada 2020. "Saya tidak berpikir, ada yang mencoba mengatakan risiko tersebut tidak ada," katanya. [at]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER