Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Mei 2015 | 21:32 WIB
Hide Ads

Rawat Mesin, PLN Gandeng Anak Usaha Garuda

Oleh : Tio Sukanto | Senin, 27 Februari 2012 | 12:00 WIB
Rawat Mesin, PLN Gandeng Anak Usaha Garuda
IST

INILAH.COM, Jakarta - PT PLN (Persero) dan Garuda Maintenance Facility Aero Asia (PT GMF Aero Asia) menyepakati kerjasama dalam pemeliharaan material pembangkit listrik.

Kesepakatan yang tertuang dalam master of agreement (MoA) antara PLN dan anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut, ditandatangani Direktur Pengadaan Strategis PLN Bagiyo Riawan, Direktur Utama PT Indonesia Power (IP) Djoko Hastowo, Direktur Utama PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) Susanto Purnomo serta Direktur Utama PT GMF Richard Budihadiantono, di kantor PLN Pusat Jakarta, Senin (27/2/2012).

GMF akan melakukan rekondisi dan perawatan mesin pembangkit listrik yang membutuhkan jasa perawatan, perbaikan, overhaul dan pengujian mesin pembangkit listrik termasuk gas turbine engine, milik PLN.

"Adanya kesepakatan awal ini sebagi dasar untuk menyusun kerjasama yang lebih rinci lagi terkait pelaksanaan pekerjaan perawatan, perbaikan overhaul dan pengujian mesin pembangkit listrik. Sehingga diperoleh sinergi antar BUMN dan anak perusahaan BUMN saling menguntungkan," ungkap Direktur Utama PLN Nur Pamudji usai acara penandatangan.

Nur Pamudji menjelaskan, lingkup kerjasama antara PLN dan GMF meliputi pelaksanaan pekerjaan repair material mesin pembangkit listrik yaitu mesin pembangkit listrik milik PT PLN (Persero), PT Indonesia Power dan PT Pembangkitan Jawa-Bali, dengan lingkup mesin gas turbin yang setara dengan GE Family Frame 5, Frame 6, dan Frame 7 serta mesin aeroderivatif sampai dengan LM 6.000 serta mesin Frame 9 atau setara Transition Piece dan Combustion Liner, Shroud, Nozzle dan spare part lainnya yang akan ditentukan setalah ada chasis asesmen. "Kerja sama ini berlangsung selama 3 tahun, kalau dalam waktu itu hasilnya baik, kita akan perpanjang," pungkas Nur Pamudji. [mre]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.