Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 21:33 WIB

Menkeu Minta Tarif Angkutan Jangan Naik

Oleh : Mosi Retnani Fajarwati | Senin, 12 Maret 2012 | 22:30 WIB
Menkeu Minta Tarif Angkutan Jangan Naik
Menteri Keuangan Agus Martowardojo - inilah.com/Ardy fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo berharap agar pengusaha angkutan umum tidak ikut menaikan tarif angkutan, seiring dengan naiknya harga BBM bersubsidi.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan, bila tarif angkutan umum inaikan terlebih dahulu sementara pembahasan mengenai kenaikan harga BBM bersubsidi belum tuntas dengan DPR, maka akan semakin menekan masyarakat.

"Tetapi tentang kenaikan harga organda (organisasi angkutan daerah), kami mengimbau untuk jangan melakukan kenaikan harga karena kalau seandainya pembahasan ini belum selesai, kenaikan itu dilakukan, nanti yang menderita itu masyarakat. Karena dengan kenaikan-kenaikan harga misalnya di organda dan lain-lain itu akan membuat inflasi meningkat dan mencekik rakyat umum," paparnya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (12/3/2012).

Ia menjelaskan, pemerintah akan memberikan kompensasi bagi masyarakat miskin terkait kenaikan harga BBM bersubsidi agar tidak daya beli tidak tertekan dan kesejahteraan terganggu. Kompensasi ini termasuk memberikan subsidi bagi transportasi umum.

"Tapi kalau seandainya pemerintah nanti menaikkan harga BBM, kita akan memberikan paket yang memeperhatikan transportasi umum," ungkapnya. [hid]

Komentar

Embed Widget
x