Sabtu, 1 November 2014 | 08:40 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kenaikan Harga BBM
Menakertrans Usulkan Kompensasi Bagi Pekerja
Headline
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar - inilah.com
Oleh: Tio Sukanto
ekonomi - Jumat, 23 Maret 2012 | 18:46 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Untuk menekan dampak dari rencana penaikan harga BBM subsidi, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar mengusulan pemberian subsidi kepada para pekerja.

Usulan subsidi tersebut berupa subsidi transportasi, subsidi kesehatan dan subsidi perumahan. “Usulan pemberian subdisi kepada para pekerja/buruh akan terus kita perjuangkan,“ kata Muhaimin Iskandar dalam keterangan tertulis Jumat (23/3/2012).

Usulan ini disampaikan setelah menerima audiensi dan melakukan dialog dengan pengurus baru Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) periode 2012-2017 yang dipimpin langsung oleh Presiden KSPI, Said Iqbal pada Kamis (22/3) kemarin.

Muhaimin mengatakan pemberian subsidi ini merupakan salah satu solusi jangka pendek agar dapat membantu kehidupan para pekerja dan buruh sehingga langsung dapat dirasakan manfaatnya. "Bila usulan pemberian subsidi ini disetujui, maka subsidi ini akan dikombinasikan dengan subsidi program yang telah diberikan selama ini," kata Muhaimin.

Muhaimin menjelaskan meskipun terbatas Kemenakertrans selama ini telah berupaya memberikan bantuan subsidi program bagi pekerja/buruh yang bekerja di sektor formal maupun formal. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER