Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 16:24 WIB

Inilah Alasan Marcio Souza Memeluk Islam

Kamis, 29 Maret 2012 | 14:02 WIB

Berita Terkait

Inilah Alasan Marcio Souza Memeluk Islam
Marcio Souza da Silva, calon striker baru Persib, bukan pemain Brasil pertama yang jadi muallaf. Tapi, dia punya alasan sendiri kenapa memeluk Islam. - blogspot.com

INILAH.COM, Bandung Marcio Souza da Silva, calon striker baru Persib, bukan pemain Brasil pertama yang jadi muallaf. Tapi, dia punya alasan sendiri kenapa memeluk Islam.

Sebelum Marcio, pemain Brasil lainnya yang memeluk Islam adalah Antonio Claudio. Seperti juga Marcio Souza, Antonio Claudio melafazkan kalimah syahadat di Padang, yakni saat membela Semen Padang.

Tetapi, Marcio Souza bukan berarti hanya ikut-ikutan langkah Antonio Claudio, memeluk Islam di Ranah Minang. Dia melakukannya karena punya alasan sendiri.

Menurut Marcio Souza, dia sebenarnya sudah lama tertarik untuk memeluk Islam. Sejak berada di Indonesia, yakni ketika masih memperkuat Persela, pikiran itu sudah mulai muncul. Sejak bermain di Indonesia, dia ikut terpengaruh karena Indonesia merupakan negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia.

"Saya senang dan tertarik melihat kawan-kawan lain. Selalu taat dan rutin beribadah kalau waktu salat sudah tiba. Bahkan dalam pertandingan tandang pun kawan-kawan tak lupa beribadah meski di tengah perjalanan," katanya.

Marcio Souza melihat rekan-rekannya menemukan kedamaian saat menjalankan ibadahnya. Hal itu juga makin memperkuat keyakinannya untuk beralih dan memeluk Islam. "Semua murni datang dari diri sendiri, tanpa ada pihak manapun yang memaksa," tegasnya. (ing)

Komentar

x