Senin, 15 September 2014 | 11:01 WIB
Follow Us: Facebook twitter
RI dan Malaysia Paling Atraktif untuk Asuransi
Headline
Ist
Oleh:
ekonomi - Senin, 16 April 2012 | 14:07 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Malaysia dan Indonesia dinilai sebagai pasar asuransi jiwa yang paling menjanjikan di Asia. Saat ini, Asia merupakan kawasan dengan pertumbuhan industri asuransi jiwa yang paling cepat di dunia.

Financial Times menulis hal itu terkait dengan penjualan aset ING Group di Asia. Perusahaan asuransi dan perbankan dari Belanda itu berencana menjual aset mereka di Korea Selatan, Jepang, dan Malaysia.

Terbukanya pasar asuransi di Asia, terutama Malaysia dan Indonesia, terjadi karena munculnya kesadaran di masyarakat kelas menengah untuk melindungi diri mereka sementara jaminan kesehatan dari pemerintah masih miniim.

Malaysia dan Indonesia dinilai lebih menarik untuk pasar asuransi ketimbang China. Negeri Tirai Bambu ini meskipun memiliki potensi besar dinilai masih sulit bagi perusahaan asing untuk masuk. Sebab, pasar asuransi di negeri itu sudah dikuasai perusahaan lokal, Ping An. Selain itu, China juga memiliki aturan ketat untuk membatasi perusahaan asing.

Bagi ING, Jepang menjadi negara paling tidak atraktif karena hanya menghasilkan beberapa ratus juta dolar. Sedangkan Malaysia dan Korea Selatan dinilai ING mampu menghasilkan US$2,5 miliar. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER