Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 31 Agustus 2015 | 11:43 WIB
Hide Ads

Akhir Tahun, OJK Mulai Buka Lowongan Pegawai

Oleh : Mosi Retnani Fajarwati | Selasa, 17 April 2012 | 14:54 WIB
Akhir Tahun, OJK Mulai Buka Lowongan Pegawai
Mulia P Nasution - Foto : Ist

INILAH.COM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bakal membuka lowongan pekerjaan mulai dari posisi pegawai hingga deputi, pada akhir tahun ini.

"Menurut undang-undang, nanti pada bulan September dewan komisioner, berarti dua bulan setelah diangkat akan meminta kepada menteri keuangan dan gubernur BI calon-calon yang akan mengisi jabatan di OJK. Baik pejabat maupun pegawainya, tentu ada proses ya. Kemudian pada bulan Oktober nanti menteri akan mengusulkan, kemudian November ditetapkan," ujar Ketua Tim Transisi OJK, Mulia P Nasution di Jakarta, Selasa (17/4/2012).

OJK juga akan mencari pegawai untuk menempati posisi di sekretariat jenderal pada awal 2013. "Nanti akan dilihat apakah semua jabatan di OJK itu bisa diisi, karena kita mengetahui pada awal 2013 nanti sudah harus diisi, bukan hanya bidang pasar modal dan IKNB (industri keuangan non bank) tapi juga share-share bisnis itu kalau di kementerian keuangan seperti sekretariat jenderalnya, yang mengurusi SDM, IT, hukum, dan sebagainya," jelasnya.

Perekrutan pegawai ini dilakukan untuk mengisi posisi-posisi yang masih kosong, di luar perekrutan yang dilakukan dari Bank Indonesia dan Kemenkeu. "Bisa saja nanti ada jabatan yang belum terisi, dan sesuai dengan undang-undang nanti dewan komisioner itu dapat melakukan recruitment secara terbuka, apakah calonnya dari BI, dari pemerintah, dari market, itu nanti tentunya sesuai dengan referensi yang dibutuhkan untuk jabatan itu," tutur Mulia.

Sementara untuk kriterianya, lanjut Mulia, setiap pelamar harus memiliki kompetensi yang baik di bidang jasa keuangan dan integritas tinggi terhadap perusahaan. "Tentunya meliputi hard competency dan soft competency. Di dalam soft competency itu kan bukan hanya skill tapi juga termasuk yang paling penting integrity dan pengalaman di industri tersebut," jelasnya. [hid]

7 Komentar

Image Komentar
ABDUL KHARIS M.E.SY - Kamis, 24 Januari 2013 | 14:27 WIB
Aswrwb.semoga aku bisa sukses di ojk
Image Komentar
ABDUL KHARIS M.E.SY - Kamis, 24 Januari 2013 | 14:22 WIB
Saya berminat menjadi pegawai ojk,pengalaman kerja di bank syariah dan mengajar mata kuliah perbankan syariah dan asuransi syariah, mohon informasinya untuk akademisi kapan di buka lowonganya.amin
Image Komentar
DHOFIR R - Rabu, 28 November 2012 | 09:15 WIB
Mohon info nya..
Image Komentar
IWAN WAHYUDI - Kamis, 18 Oktober 2012 | 10:52 WIB
Mohon informasi untuk pengiriman application letter
Image Komentar
PRATIKA - Jumat, 28 September 2012 | 11:59 WIB
Alhamdulillah...saya daftar dong...akuntansi,fresh graduate, gpa 3.79 hehe..udah 5 bulan nganggur ini

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.