Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 19:33 WIB

OSK Luncurkan Reksa Dana Baru

Oleh : Agustina Melani | Senin, 23 April 2012 | 17:57 WIB
OSK Luncurkan Reksa Dana Baru
IST
facebook twitter

INILAH.COM.Jakarta - PT OSK Nusadana Asset Management meluncurkan reksa dana baru yaitu reksa dana indeks OSK Nusadana Indonesia LQ45 Tracker (OSKN LQ45) pada 23 April 2012.

Perseroan menargetkan dana kelolaan awal sebesar Rp30 miliar lebih. Untuk NAB produk OSK Nusadana Indonesia LQ45 Tracker ini sebesar Rp1.000 di mana minimum investasi awal dan investasi selanjutnya masing-masing Rp200 ribu dan Rp100 ribu. Demikian seperti dikutip dari siaran pers, Senin (23/4/2012).

Presiden Direktur PT OSK Nusadana Asset Management Rima Suhaimi menuturkan, pihaknya meluncurkan reksa dana indeks OSKN LQ45 Tracker untuk memberikan akses mudah dan terjangkau ke pasar modal kepada semua kalangan, terutama mereka yang memiliki profil resiko investasi sedang-agresif dan tanpa perlu mengeluarkan jumlah uang yang besar. Selain itu, calon investor tidak perlu sibuk memilih saham mana yang harus dibeli.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan minimum pembelian awal dan selanjutnya yang relatif kecil, produk reksa dana ini dapat dijadikan sarana investasi reguler yang mudah dan terjangkau guna mengalahkan tingkat inflasi dalam jangka panjang dengan mengambil manfaat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang direfleksikan oleh pertumbuhan indeks LQ45.

OSKN LQ45 Tracker berinvestasi di saham-saham yang ada dalam indeks LQ45 di Bursa Efek Indonesia (BEI) bertujuan untuk memberikan imbal hasil yang setara dengan kinerja indeks LQ45. OSKN LQ45 Tracker dikelola dengan menggunakan manajemen pasif di mana arah dan porsi investasinya mengikuti pergerakan saham-saham yang ada dalam indeks LQ45." Jadi nantinya imbal hasil indeks ini diharapkan akan setara dan mengikuti arah gerak imbal hasil tolok ukurnya yaitu indeks LQ 45," kata Rima.

Sebelumnya perseroan telah meluncurkan Reksa Dana Terpoteksi OSK Nusadana Capital Protected Fund 15 pada 4 April 2012 dengan dana kelolaan sebesar Rp150,2 miliar pada saat peluncuran. Sementara itu, total dana kelolaan PT OSK Nusadana Asset Management mencapai lebih dari Rp1,2 triliun per 19 April 2012.

Untuk mendukung target perseroan, saat ini PT OSK Nusadana Asset Management telah siap dengan infrastruktur dan pemenuhan persyaratan dari Bapepam-LK/ Sejak 2009, modal dasar PT OSK Nusadana Asset Management adalah sebesar Rp100 miliar dan modal disetor sebesar Rp50 miliar.[rus]

 
x