Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 15:27 WIB

Pemerintah Bagikan 250 Ribu Converter Kit

Oleh : Mosi Retnani Fajarwati | Senin, 23 April 2012 | 18:04 WIB
Pemerintah Bagikan 250 Ribu Converter Kit
Menteri Perhubungan EE Mangindaan - inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah akan membagi-bagikan converter kit kepada 250 ribu unit angkutan umum, untuk di wilayah Jawa-Bali tahun ini.

"Kita hanya usulkan sekitar 250 ribu. Karena untuk Jawa-Bali. Semuanya itu ada 500 ribuan angkutan umum. Paling tidak setengahnya itu ada di Jawa-Bali. Tahun berikutnya langsung 250 ribu lagi, karena mereka harus menyiapkan infrastruktur, jadi harus berbarengan itu," ujar Menteri Perhubungan EE Mangindaan di Jakarta, Senin (23/4/2012).

Pemerintah membagikan converter kit secara gratis ke angkutan umum atas pertimbangan bahwa mereka tidak membeli BBM secara ritel. "Angkutan umum tidak pakai literan ya jadi kita usahakan pindah ke gas jadi tidak pakai yang bersubsidi," ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah tidak bisa memaksakan kendaraan pribadi untuk mengendalikan konsumsi BBM bersubsidi. "Pribadi tidak mungkin kita paksa. Yang akan saya atur itu angkutan umum saja. Kita usahakan untuk menghemat dengan memakai gas. Converter kit akan kita usahakan untuk semuanya semoga bisa cepat," tuturnya. [rus].

Tags

 
x