Jumat, 25 Juli 2014 | 13:43 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Penyakit Sapi Gila Muncul Lagi
RI Larang Impor Daging AS
Headline
inilah.com/Wirasatria
Oleh: Th. Asteria
ekonomi - Kamis, 26 April 2012 | 14:25 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Sapi perah California terinfeksi penyakit sapi gila. Indonesia dan Korea Selatan pun melakukan tindak antisipatif di tengah kekhawatiran yang meningkat atas keamanan pangan.

Indonesia mengatakan akan melarang impor daging sapi AS. Sementara Korea Selatan akan melakukan inspeksi pada impor dan beberapa pengecer Korea menghentikan penjualan produknya.

Wakil Menteri Pertanian Indonesia Rusman Heriawan mengatakan, larangan daging sapi AS akan dikenakan Kamis dan tetap berlaku sampai ada jaminan ternak AS bebas dari penyakit ini.

Sementara itu, Indonesia akan meningkatkan impor daging sapi dari Australia, Selandia Baru dan Kanada untuk menebus kekurangan pasokan daging dari AS.

Adapun, dua peritel supermarket terbesar Korea Selatan kemarin sudah menghentikan penjualan daging sapi AS, meskipun larangan di salah satu jaringan supermarket itu kumudian dicabut.

Kementerian pertanian mengatakan akan meningkatkan inspeksi daging sapi AS dan telah meminta informasi tambahan pada sapi yang terinfeksi.

Korea Selatan dan negara-negara Asia lainnya, pernah melarang impor daging sapi AS pada 2003, karena wabah penyakit, dan mencabut larangan tersebut pada 2008. [ast]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER