Selasa, 16 September 2014 | 09:50 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pembatasan BBM Hemat 100 Ribu Kiloliter
Headline
inilah.com
Oleh: Tio Sukanto
ekonomi - Jumat, 4 Mei 2012 | 22:17 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta -Kebijakan melarang mobil operasional kementerian atau lembaga pemerintah serta BUMN dan BUMD untuk menggunakan BBM subsidi akan menghemat BBM sebesar 70 ribu hingga 100 ribu kilo liter.

Penggunaan BBM non subsidi untuk BUMN dan BUMD akan diterapkan pemerintah pada bulan Mei ini dengan sasaran utama wilayah Jawa-Bali terlebih dahulu.

Demikian disampaikan Dirjen Migas KESDM, Evita H Legowo saat ditemui di kantor ESDM, Jakarta Jumat (4/5/2012). "Hitungan kami sementara 70 ribu hingga 100 ribu kiloliter, tapi ini tergantung mulainya kapan," kata Evita.

Menurut Evita penghematan sebesar 70 ribu hingga 100 ribu KL tersebut didapat dari sekitar 10.000 kendaraan dinas milik BUMN dan BUMD di Jawa-Bali. "Ini belum seluruh Indonesia, kalau seluruh Indonesia mungkin penghematannya akan lebih besar lagi," ujar Evita.

Evita menambahkan, kebijakan penggunaan BBM nonsubsidi untuk kendaraan dinas milik BUMN dan BUMD belum bisa diterapkan di seluruh wilayah Indonesia karena belum semua daerah tersedia disepenser pertamax. "Ini yang masih jadi kendalanya." [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER