Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 01:51 WIB

Menkeu: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Global

Oleh : Mosi Retnani Fajarwati | Senin, 28 Mei 2012 | 08:37 WIB
Menkeu: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Global
Menteri Keuangan Agus Martowardojo - inilah.com/wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan, ketahanan kondisi perekonomian Indonesia cukup kuat kendati kondisi global kembali negatif.

"Sehubungan dengan perkembangan ekonomi global akhir-akhir ini, Menteri Keuangan berpendapat bahwa Indonesia memiliki ketahanan ekonomi yang cukup baik untuk menghadapinya," ungkap Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Yudi Pramadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (28/5/2012).

Sementara dari sisi ketahanan fiskal, lanjutnya, pemerintah optimis akan tetap dapat menjaga defisit APBN di bawah 3%. Sedangkan untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi,pemerintah akan terus memperbaiki iklim investasi dan meningkatkan kondisi infrastruktur.

"Selain itu, Pemerintah tidak akan mengubah sistem devisa yang berlaku saat ini dengan tetap melaksanakan Undang-undang Nomor 24 Tahun 1999 tentang Lalu Lintas Devisa dan Sistem Nilai Tukar dimana Setiap Penduduk dapat dengan bebas memiliki dan menggunakan devisa," tutur Yudi. [rus]

 
Embed Widget

x