Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 11:24 WIB

Versi FinanceAsia

Citi Jadi Bank Komersial Asing Terbaik

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 27 Juni 2012 | 00:07 WIB
Citi Jadi Bank Komersial Asing Terbaik
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Citi meraih predikat "Best Foreign Commercial Bank" atau bank komersial asing terbaik di Indonesia dalam penghargaan Country Awards 2012 yang diberikan oleh kantor berita ekonomi-bisnis, FinanceAsia.

Setiap tahunnya FinanceAsia memberikan penghargaan "FinanceAsia Country Awards for Achievement" kepada institusi-institusi perbankan yang dinilai telah berprestasi dan memiliki kinerja terbaik di bidangnya untuk setiap negara di kawasan Asia.

Meski dihadapkan pada kompetisi yang kuat dari institusi perbankan asing lainnya, Citi berhasil meraih predikat tersebut karena dianggap telah melakukan investasi yang signifikan pada perekonomian Indonesia serta kebijakan perbankannya dinilai akan memiliki dampak positif untuk pertumbuhan jangka panjang di Indonesia.

Kemudian dalam menghadapi berbagai tantangan pasar perbankan selama satu tahun ke belakang, Citi dinilai telah mampu melakukan diversifikasi usaha perbankan komersial melalui inovasi produk dan layanan perbankan yang bermanfaat bagi para nasabahnya.

"Beberapa tahun belakangan ini, kita dihadapkan pada situasi pasar keuangan yang cukup menantang secara global. Namun, Citi melihat potensi perekonomian lokal di Indonesia sangat tangguh dan mampu bertahan dari goncangan instabilitas dunia. Oleh karena itu, Citi Indonesia berkomitmen untuk membantu pertumbuhan ekonomi nasional dengan mendukung kebutuhan para nasabah kami melalui produk dan layanan yang berkualitas," ungkap Tigor M. Siahaan, Citi Country Officer Indonesia.

Tahun 2011 merupakan tahun yang sangat baik bagi bisnis perbankan dengan nasabah korporasi dimana Citi turut serta dalam transaksi US$1,5 miliar Pertamina Bond, US$1 miliar Global Sukuk Bond bagi Pemerintah Indonesia, US$1 miliar Global Bond PLN, dan lainnya. Selain menjadi bank terpercaya bagi para nasabah korporasi, khususnya korporasi yang sering melakukan transaksi perdagangan antarnegara, Citi juga sangat fokus dalam mengembangkan pasar nasabah ritelnya.

Komentar

Embed Widget
x