Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 19:24 WIB

Layani Investor Asing, BKPM Gandeng Mandiri

Oleh : Charles Maruli Siahaan | Rabu, 1 Agustus 2012 | 16:03 WIB
Layani Investor Asing, BKPM Gandeng Mandiri
facebook twitter

INILAH.COM Jakarta - Bank Mandiri menjalin kerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait promosi bersama dan pelayanan jasa perbankan bagi investor asing dalam menanamkan modal di Indonesia.

Melalui kerja sama tersebut, Bank Mandiri akan mendukung BKPM terkait informasi mengenai proyek-proyek penanaman modal di Indonesia yang potensial bagi investor asing. Selain itu, Bank Mandiri juga akan menyediakan layanan perbankan yang dibutuhkan para investor untuk memaksimalkan investasi mereka di tanah air.

Produk yang ditawarkan berupa treasury antara lain yang terkait dengan transaksi konversi valuta asing maupun transaksi lindung nilai (hedging). Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Kepala BKPM, M Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini, Rabu (1/8/2012).

Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini mengatakan pihaknya mendukung program peningkatan investasi di Indonesia melalui layanan dan produk perbankan yang bertaraf internasional.

Dengan proyeksi pertumbuhan nasional yang positif dan membaiknya rating dari lembaga pemeringkat global, Indonesia diprediksi bakal menjadi tujuan investasi sangat menarik, termasuk bagi investor asing. "Tentunya, investasi yang diharapkan lebih dalam bentuk penanaman modal di sektor riil yang padat karya daripada sektor finansial yang padat modal, namun melibatkan SDM yang terbatas," ungkap Zulkifli. [hid]

Tags

 
x