Kamis, 30 Oktober 2014 | 21:23 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Australia : Booming Investasi Tambang Belum Usai
Headline
IST
Oleh:
ekonomi - Senin, 27 Agustus 2012 | 17:01 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Sydney - Kepala eksekutif pemberi pinjaman bisnis terbesar di Australia masih optimistis terhadap ekonomi lokal, Senin (27/8/2012). Ia berharap melesatnya investasi sumber alam negara tersebut tidak berakhir dalam waktu dekat.

Cameron Clyne, yang mengepalai National Australia Bank Ltd, membantah kekhawatiran yang diungkapkan kliennya, termasuk orang-orang dari industri pertambangan, bahwa investasi senilai 500 miliar dolar Australia (US$ 519 miliar) di sektor sumber daya telah mencapai puncaknya.

Clyne pun menepis pendapat bahwa perlambatan pertumbuhan ekonomi Australia disebabkan turunnya harga komoditas, sebuah tren yang memicu BHP Billiton Ltd menunda pembangunan Olympic Dam senilai 30 miliar dolar Australia.

"Harga komoditas tampaknya telah mencapai puncaknya dan akan melemah, tetapi kisarannya masih cukup tinggi," katanya. "Tapi tidak ada rekomendasi bahwa orang-orang akan berhenti investasi di sektor ini." [ast]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER