Rabu, 22 Oktober 2014 | 04:34 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Mobil Ramah Lingkungan Bebas PPnBM?
Headline
Menteri Perindustrian, MS Hidayat - inilah.com
Oleh: Restu A Putra
ekonomi - Rabu, 19 September 2012 | 19:20 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Perindustrian, MS Hidayat mengusulkan produk mobil ramah lingkungan atau green car bebas Pajak Penjualan untuk Barang Mewah (PPnBM).

"Khusus untuk mobil low cost green car (LCGC) diusulkan nol persen PPnBM, dan mobil ini jadi kriteria juga mengenai penghematan bensinnya, low cost itu bisa hemat 22 km per liter, sedangkan kendaraan hybrid itu 28-30 km per liter, maka nanti sore saya akan bertemu presiden membicarakan green car ini," kata Menperin usai menghadiri launching mobil baru Astra, Rabu (19/9/2012).

Ia mengatakan dengan konsep green car ini, masyarakat berperan dalam penyebaran ramah lingkungan. Sebab akan menurunkan karbon emisi dan menghemat BBM. "Upaya-upaya ini supaya mobil-mobil ramah lingkungan dan murah itu yang diproduksi karena kita menurunkan karbon emisi, menghemat BBM, nah ini semua mencakup itu," ujarnya.

Oleh karenanya ia menegaskan semua kendaraan ke depan harus mengadopsi green car, dan mobil yang dibeli orang itu bisa digunakan apabila memenuhi kriteria green car. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER