Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 28 Maret 2015 | 18:00 WIB
Hide Ads

Ada Layanan Wifi di Halte Transjakarta?

Oleh : Seno Tri Sulistiyono | Jumat, 21 September 2012 | 16:53 WIB

Berita Terkait

Ada Layanan Wifi di Halte Transjakarta?
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Halte Transjakarta sudah dua pekan terkahir dilengkapi dengan fasilitas free wifi. Namun, ternyata banyak penumpang yang belum mengetahui perubahan tersebut.

"Oh, ada yah, saya nggak tahu. Tapi kalo ada, yah lumayan sambil nunggu bis, bisa akses internet," kata Ramdani, seorang penumpang bis Transjakarta saat ditemui INILAH.COM di Halte Gelora Bung Karno, Jumat (21/9/2012).

Dani, demikian Ia akrab disapa, mengaku kalau tidak ada pemberitahuan dari petugas di halte Transjakarta tentang adanya fasilitas terbaru tersebut. Sedangkan stiker pemberitahuan yang dipasang, juga dinilai terlalu kecil, sehingga tidak terlihat. "Petugas gak ngasih tau juga kalau ada wifi," tuturnya.

Seperti yang diketahui, Pemprov DKI sejak 1 Sepetember 2012 ini menyediakan fasilitas free wifi di sejumlah halte Transjakarta koridor I dan IX.

Koridor I (Blok M - Kota) meliputi, halte Monumen Nasional, halte Bank Indonesia, halte Sarinah, halte Hotel Indonesia, halte Tosari, halte Dukuh Atas, halteSetiabudi , halte Karet, halte Bendungan Hilir, halte Polda, halte Gelora Bung Karno, dan halte Bundaran Senayan.

Sedangkan koridor IX (Pinang Ranti - Pluit) diantaranya, halte Gatot Subroto LIPI, halte Semanggi, halte Senayan JCC, halte Slipi Petamburan, halte Slipi Kemanggisan, halte Pancoran Tugu, halte Pancoran Barat, halte Tegal Parang, halte Kuningan barat, dan halte Gatot Subroto Jamsostek.

Menurut salah satu petugas halte Transjakarta Glora Bung Karno, Arif menuturkan, sudah ada pemasangan stiker free wifi untuk memberitahukan penumpang di loket dan di ruang tunggu. "Stiker ada tiga, di depan loket dan dua di tempat nunggu." katanya.

Lanjutnya, memang saat ini masih banyak yang belum tau adanya wifi dan terkadang kami menginformasikannya. "Masih baru saja, kalau sudah lama, juga banyak yang tahu, pas tidak sibuk banget, kami juga suka kasih tahu penumpang," tuturnya.

Mengenai penggunaan free wifi di halte Transjakarta, Arif menjelaskan, penumpang tidak perlu memasukan password, sehingga hanya menyambungkan saja dengan jaringan yang tersedia dan penumpang sudah bisa mengakses internet dengan gratis. [ast]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.