Senin, 22 Desember 2014 | 09:02 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Wamen ESDM Jadi Khotib Sholat Jumat
Headline
Wakil Menteri ESDM, Rudi Rubiandini - ist
Oleh: Tio Sukanto
ekonomi - Jumat, 28 September 2012 | 13:55 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Meski sibuk sebagai seorang pejabat pemerintah, Wakil Menteri ESDM, Rudi Rubiandini ternyata tidak canggung mendapat tugas sebagai khotib atau pembicara solat Jumat.

Hari ini, Jumat (28/9/2012) Rudi Rubiandini menjadi khotib solat Jumat di lingkungan Kementerian ESDM. Berpakaikan baju koko putih dan berpeci hitam, Rudi Rubiandini menyampaikan materi tentang perilaku adil dalam perniagaan.

"Dalam perjanjian perniagaan itu harus dilakukan atas dasar suka sama suka, tidak boleh dengan cara batil (curang)," kata Rudi.

Selain suka sama suka, tambahnya juga harus memenuhi ijab dan qabul, atau ada barang, ada duit. Selain itu tidak dibenarkan melakukan perniagaan dengan harga yang murah sekali sehingga merugikan pedagangnya. "Jadi dalam Islam, tidak ada harga yang murah. Kita tidak boleh memurahkan harga sampai kita mati. Tapi keduanya harus ikhlas," ujar Rudi.

Khotbah yang berlangsung selama 25 menit tersebut berlangsung sangat hikmat. "Menjadi Wamen itu hobi, tapi menjadi Khotib itu kerjaan," jawab Wamen kepada wartawan. [hid]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA