Rabu, 26 November 2014 | 10:55 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Jasindo Lunasi Klaim Asuransi Satelit Telkom
Headline
ist
Oleh:
ekonomi - Rabu, 28 November 2012 | 13:40 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - PT. Asuransi Jasa Indonesia (persero) melunasi pembayaran klaim asuransi senilai US$ 185 juta, atas gagalnya Satelit PT Telkom Indonesia yang diluncurkan di Kazakhztan, Rusia.

"Ini sudah termasuk asuransi, biaya satelit, biaya peluncuran," ungkap Direktur Utama Telkom, Arif Yahya pada acara ceremonial pelunasan klaim asuransi di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (28/11/2012).

Adapun gagalnya satelit ini karena satelit terhenti di intermedium orbit di jarak 5000 km. Satelit itu melayang di 5000 km sebelum akhirnya dinyatakan hilang.

Satelit Telkom - 3 dicover dalam polis asuransi satelit Lauch and 1 year in orbit yang diterbitkan oleh Jasindo dengan nilai pertanggungan US$ 185 juta, dimana polis ini mengcover kerugian yang mungkin timbul sejak Launch hingga 1 tahun in orbit.

Dalam penutupan asuransi satelit ini termasuk dalam kategori mega risk, Asuransi Jasindo, mendapat dukungan dari reasuradur internasional dan nasional yang memiliki reputasi finansial yang sangat baik.

"Harusnya ini 8 bulan (pembayaran klaim). Tapi Jasindo bisa melunasi dalam dua bulan dan telah dilakukan US$ 185 juta," ujarnya. [ast]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER