Minggu, 20 April 2014 | 02:53 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Hatta: Sistem Logistik Masih Banyak Temui Hambatan
Headline
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa - inilah.com/Agus Priatna
Oleh: Restu A Putra
ekonomi - Rabu, 26 Desember 2012 | 11:57 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan mekanisme sistem logistik nasional sudah harus diselesaikan pada 2015.

Ia mengatakan ada banyak hambatan yang membebani sistem logistik nasional sehingga menambah ongkos produksi perekonomian.

"Pertama masalah komoditas utama termasuk pembangunan pusat-pusat distribusi logistik, dan kedua infrastruktur yang diharapkan bisa menekan ongkos produksi," ujarnya saat ditemui usai rakor sistem logistik nasional di Jakarta, Rabu (26/12/2012).

Sementara Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perdagangan, Distribusi dan Logistik, Natsir Mansyur mengatakan memang masih ada beberapa kementerian yang belum memahami bagaimana menurunkan biaya logistik ini.

"Oleh karenanya dalam rapat tadi 2013 ini kita akan genjot," ujarnya.

Menurutnya pertumbuhan ekonomi saat ini menjadi ironis karena tidak dibarengi dengan peningkatan produksi pangan dan manufaktur. [mel]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER