Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 27 April 2015 | 16:06 WIB
Hide Ads

Stok BBM Subsidi Masih Normal hingga Akhir Tahun

Oleh : Ranto Rajagukguk | Sabtu, 29 Desember 2012 | 15:19 WIB
Stok BBM Subsidi Masih Normal hingga Akhir Tahun
Inilah.com

INILAH.COM, Jakarta Realisasi penyaluran premium dan solar selama periode 22 hingga 25 Desember memiliki tren yang sesuai harapan. Bahkan di bawah rata-rata penyaluran normal. Adapun LPG masih 1% di bawah rata penyaluran normal.

"Pasokan BBM subsidi dan LPG di Tanah Air sangat aman dengan ketahanan stok yang sangat kuat, sehingga kami berharap masyarakat dapat menikmati masa libur tahun baru 2013 dengan tenang dan lancar," ujar Direktur Utama Pertaminan, Karen Agustiawan, dikutip situs Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jakarta, Sabtu (29/12/2012).

Dengan kondisi tersebut PT Pertamina (Persero) mengklaim telah meningkatkan ketahanan stok bahan bakar minyak (BBM) subsidi dan LPG jelang perayaan tahun baru 2013, setelah perusahaan berhasil menjamin pasokan di hari raya Natal.

Sementara itu sto premium dalam posisi aman 16 hari, Pertamax 66 hari, Solar 22 hari, Avtur 25 hari, sedangkan LPG 13 hari. "Sementara penyaluran premium dan solar hingga 25 Desember telah mencapai 98% dari kuota yang dikelola Pertamina," ujarnya.

Sedangkan, Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), mengungkapkan per 24 Desember lalu konsumsi BBM subsidi mencapai 44,18 juta kilo liter (kl). Adapun konsumsi BBM subsidi jenis premium 27,69 juta kl, solar 15 juta kl, dan minyak tanah 1,16 juta kl.

"Kita stok sangat mencukupi sampai akhir tahun walaupun ada peningkatan permintaan dengan banyaknya perayaan di akhir dan jelang tahun baru ini," ucap dia. [hid]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.